image1 image2 image3

HALLO SAYA SENDY BAYU PANGESTU|SELAMAT DATANG DIBLOG SAYA|PONOROGO ADALAH KOTAKU|REOG ADALAH KESENIANKU

10 Foto Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah



Selain video, foto adalah karya menakjubkan yang menjadi pencapaian manusia. Lewat foto, kamu bisa mengabadikan banyak moment yang terjadi sekali seumur hidup. Bahkan sekarang lagi tren selfie, mengabadikan foto muka sendiri! Hayo ngaku, kamu juga suka selfie kan?
Di luar kesukaan kamu untuk selfie, ternyata ada banyak foto-foto menakjubkan yang dihasilkan oleh fotografer handal dunia loh. Nah, ini dia foto-foto paling kontroversial sepanjang sejarah yang harus kamu tahu.

Foto-foto Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah

1. Indetity #5 - Ruud van Empel (2015)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah
Lihat deh fotonya, garis-garis di sekitar objek foto tampak tegas seperti sebuah lukisan. Menakjubkan! Sebuah teknik yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk membuatnya sukses membuat Ruud van Empel membuat sebuah foto menakjubkan yang layak diberi acungan jempol.

2. Untitled - Ren Hang, 2015

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 2
Dikenal sebagai fotografer termuda yang selalu menghasilkan karya seni provokasi, membuat karyanya banyak dilarang di galeri-galeri China. Menariknya, justru foto Ren Hang yang ini sukses menonjolkan diri di London's Osborne Samuel and Beetles + Huxley galleries pada bulan Desember tahun 2015 lalu.

3. Ore Runoff, Dulutuh, MN - Alex Maclean (2014)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 3
Apa yang kamu lihat? Percayakah kamu bahwa itu adalah foto drainase di sebuah daerah pertambangan yang diambil dari udara oleh Alex Maclean? Kamu harus percaya.

4. Bicycle Street - Melvin Sokolsky (1963)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 4
Jauh sebelum ada Photoshop, Melvin Sokolsky sukses menarik perhatian dunia fotografi dengan karyanya yang selalu tampak menonjol dengan objek balon platik yang selalu berpose di sekitar Paris. Bagaimana cara Sokolsky membuat foto menakjubkan ini? Balon plastik itu ditahan menggunakan bantuan crane. Kreatif!

5. Bullet Through Jack of Hearts - Harold Edgerton (1960)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 5
Harold Edgerton adalah salah satu Profesor teknik elektronik di MIT. Beliau merupakan salah satu perintis lampu sorot. Keren dan cukup kontroversial kan foto yang diambil beliau ini?

6. Suzy parker, Evening Dress by Dior, Paris Studio - Richard Avedon (1956)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 6
Pada tahun 2010, cetakan foto ini terjual hampir sehargar USD 36.000. Kurang kontroversi apa coba?

7. Nude, East Sussex - Bill Brandt (1953)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 7
Pada awal abad ke-19, Bill Brandt merupakan salah satu pemula yang membuat foto-foto kemasyarakatan. Hingga pada tahun 1950-an dia mulai beralih untuk mencoba mengeksplor dunia fotografi lebih luas dan liar. Foto ini merupakan salah satu foto kontroversial yang dihasilkan olehnya. Gimana?

8. Aerial View of Rockefeller Center - Margaret Bourke (1939)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 8
Salah satu karya menakjubkan yang diambil oleh seorang fotografer wanita pemberani yang juga menjadi jurnalis dan fotografer pertama di Perang Dunia II. Ternyata foto dari udara sudah menjadi karya menakjubkan sejak dulu ya? Sekarang sih sudah gampang mengambilnya berkat bantuan drone.

9. Winston Chrucill for 'Vanity Fair' - Edward Steichen (1932)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 9
Peran Winston Chrurcill sebagai ahli strategi, orator, diplomat dan politisi, sukses menjadikannya sebagai orang berpengaruh di dunia. Dan Edward Steichen yang sukses mengabadikan fotonya pun menjadi sorotan. Selain Winston Churcill, Steichen pernah mengabadikan foto Katharine Hepburn, Greta Garbo, dan Fred Astaire. Yang menarik, pada era itu, Steichen mendapat total pendapatan hampir USD 1 juta dari Vanity Fair and Vogue.

10. Cavern In an Iceberg - Herbert Ponting (1910)

foto paling kontroversial sepanjang sejarah 10
Foto ini diambil dari dalam gua di sebuah gunung es sesaat setelah terbalik. Benar-benar membutuhkan keberanian tinggi untuk menghasilkan foto seperti ini di kala itu. Good job, Ponting!
Apa kamu bisa menghasilkan foto-foto menakjubkan dan berani seperti foto-foto tadi? Ayo hasilkan foto terbaik dan jadikan karyamu dihargai dunia!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar